Selasa, 28 Januari 2014

Tips Merawat Rantai Motor


Rantai motor yang terawat dengan baik merupakan salah satu hal penting agar motor anda selalu dalam kondisi prima. Nah, bagi anda yang belum tahu cara merawat rantai motor yang baik, ulasan berikut tentang tips merawat rantaimotor, akan memberikan anda sedikit referensi untuk merawat rantai motor kesayangan anda.



Rantai motor yang baik yaitu tidak terlalu kencang dan tidak terlalu kendor. Rantai motor yang terlalu kencang akan membuat rantai motor cepat putus. Nah berikut adalah tips merawat rantai motor:

Setel rantai secara teratur
Lakukan pengeceka rantai sebulan sekali atau setelah motor menempuh jarak 1000 km. Penyetelan bukan berati mengencangkan atau mengendurkan rantai, tetapi anda harus memerhaikan pengunci rangkaian ban dan pelek dalam posisi yang lurus.

Bersihkan kotoran pada rantai
Pada umumnya kotoran pada rantai itu berupa pasir,debu dan tanah. Kotoran tersebut akan mengikis rantai secara perlahan. Untuk membersihkannya anda bisa melumasinya dengan cairan khusus untuk rantai motor.

Rantai harus dalam posisi yang lurus
Posisi rantai yang miring akan menggesek bagian yang lain, dan sangat berpengaruh terhadap ketahanan rantai motor, maka selalu periksa posisi rantai agar tetap lurus.
Nah, itulah ulasan singkat tentang tips merawat rantai motor. Semoga bermanfaat.
thumbnail
Judul: Tips Merawat Rantai Motor
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait merawat rantai, perawatan rantai motor, perbaikan rantai motor, rantai, tips merawat rantai motor :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz