Selasa, 28 Januari 2014

Cara merawat Motor Injeksi

Seiring dengan kenaikan BBM, Motor Injeksi sangat diperlukan untuk kebutuhan transportasi sehari-hari. Namun sudah tahu kah anda perwatan motor injeksi yang benar? nah ulasan kali ini tentang cara merawat motor injeksi akan memberikan anda sedikit pengetahuan dasar agar motor injeksi anda lebih awet dan slalu tampil prima.

Cara merawat Motor Injeksi


Sistem injeksi pada sepeda motor berfungsi untuk menghemat bahan bakar, cara kerjanya adalah menyemprotkan kabut bahan bakar dengan tekanan tinggi ke mesin, hal ini diatur oleh ECU atau peranti Electronic Control Unit.  Nah berikut ini adalah tips-tips cara merawat motor injeksi yang bisa anda lakukan sendiri dirumah:

Periksa selang bahan bakar
Selalu periksa selang bahan bakar setelah menempuk jarak 2000 KM

Periksa poosisi klep injektor
Klep yang terlalu rapatakan akan menyebabkan asupan bahan bakar menjadi tersendat, sedangkan klep yang terlalu renggang akan menyebabkan mengakibatkan asupan bahan bakr menjadi berlebih. Akibat yang ditimbulkan andalah motor akan terasa tidak bertenaga dan boros bahan bakar.

Periksa ECU
ECU adalah otak yang mengatur kinerja dari unit injektor. Salah satu penyebab kerusakan pada ECU adalah karena kelistrikan yang over supply, sumber listrik yang rendah, korsleting dst.

Periksa kondisi injektor
Khusus untuk bagian ini, bagi pemula sebaiknya didampingi oleh ahlinya karena jika asal-asalan membersihkannya misalnya dengan menyemprotkan cairan pembersih, maka akan mengakibatkan kinerja injektor menjadi tidak sempurna.
Itulah ulasan singkat tetang cara merawat Motor Injeksi, semoga bermanfaat.
thumbnail
Judul: Cara merawat Motor Injeksi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait cara merawat motor, fungsi injeksi pada motor, merawat motor injeksi, perawatan motor injeksi :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz