Rabu, 29 Januari 2014

Honda Karisma VS Honda Supra X 125

Banyak yang mengatakan bahwa mesin Honda Karisma dengan mesin motor Honda Supra X 125 itu sama. Ada juga yang berkata bahwa Honda Supra X adalah update'an dari Honda Karisma, dan yang membedakan antara kedua hanya terletak pada bagian body. Namun apakah betul sama atau hanya komponen dari kedua motor ini yang sama, mari kita bahas bersama.
Honda Karisma VS Honda Supra X 125

Honda Karisma adalah produk keluaran Honda dan merupakan produk yang sukses dipasaran dalam segi penjualan. Honda Karisma memiliki garis body yang tegas dan runcing. Menurut salah satu majalah automotive, Honda karisma disebut-sebut sebagai motor yang agresif. Nah bagaimana dengn Honda Supra X 125?

Honda Supra X 125 adalah produk keluaran Honda setelah sebelumnya merilis Honda Karisma. Honda Supra X dibuat untuk mengembalikan roh supra yang lebih kalem namun dengan penampilan yang elegan. Perbedaan antara Honda Karisma dengan Honda Supra X 125 adalah terletak pada 2 part yaitu CDI dan Magnet. Honda Karisma memiliki CDI berkode KPH-881, sedangkan Honda Supra X 125 memiliki CDI berkode KPH-751. 

Namun dari Kedua produk Honda ini memiliki banyak persamaan, dan ternyata Honda karisma dan Honda Supra X 125 menggunakan 540 Komponen yang serupa. Komponen yang sama tersebut terletak pada sektor mesin. Diantaranya adalah pada kampas kopling, rantai keteng, filter udara, shockbreaker dan rocker. Jadi ketika terjadi kerusakan pada sektor mesin, anda bisa saling tukar onderdil ataupun bisa mencari onderdil dengan harga termurah dari kedua produk Honda tsb.

Nah itulah sedikit pembahasan singkat mengenai Honda Karisma VS Honda Supra X 125. Bagi anda pengguna dari kedua produk Honda ini, apa tanggangapan anda? :)
thumbnail
Judul: Honda Karisma VS Honda Supra X 125
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait honda karisma, honda supra, kelebihan kharisma dan supra, kharisma vs supra 125, perbandingan kharisma dan supra :

10 komentar:

  1. Apakah kerangkanya sma dan kedudukannya dama tolong di jwb

    BalasHapus
  2. Apakah body belakang supra x 125 bisa diganti karisma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang saya tau, kerangka beda di bagian dudukan behel bg

      Hapus
  3. Dari segi piston nya beda GK..??

    BalasHapus
  4. Sama bro. Klo untuk ukuran piston

    BalasHapus
  5. rangka depannya sama ga ya..buat dibikin bentor(becak motor)soalnya motor lama karisma X mw diganti sma supra 125 masuk ga..

    BalasHapus
  6. Apakah dudukan mesinya sama ya

    BalasHapus
  7. Kalok magnetnya sama gak bro

    BalasHapus
  8. klau rasio karisma dan supra x beda tidak?

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz